Sewa Motor Ke Monumen Jogja Kembali

posted on 02 Aug 2016 06:18 by ridhwanfirmansyah in liburan

Monument jogja kembali atau dikenal dengan monjali merupakan salah satu monument yang menjadi objek wisata ikonik di jogja. monjali merupakan salah satu monument yang ramai dikunjungi saat musim liburan baik anak sekolah ataupun wisata keluarga bahkan wisatawan asing. Nah bagi kamu yang sedang liburan ke jogja wajib mampir di monumen khas jogja ini. kalau kamu tidak membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir. Ada banyak jasa rental motor jogja.

Wisata Di Monument Jogja Kembali

Yogyakarta pada tahun 1946 hingga 1949 pernah menjadi ibukota Negara Indonesia. Saat itu Yogyakarta menjadi sebuah kota revolusi yang menjadi tempat perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan dan pengakuan kedaulatan kemerdekaan Indonesia secara internasional. Banyak peristiwa bersejarah yang telah terjadi di sini. Monument ini menunjukkan representasi Yogyakarta sebagai ibu kota Negara Indonesia pada saat itu dan bagaimana kisah perjuangan para pahlawan dalam mempertahankannya.

Di dalam monjali kamu bisa melihat berbagai diorama yang menjelaskan perjuangan bangsa. Monument ini memiliki tiga lantai. Lantai pertama berisi museum, lantai kedua perpustakaan dan lantai ketiga berisi auditorium serta kafetaria. Di lantai 2 kamu akan melihat ada 10 diorama tentang perjuangan di Yogyakarta untuk mempertahankan negara republik Indonesia dari penjajahan belanda mulai dari tahun 1948 hingga 1949. Pada sisi tangga ada 40 relief yang menjelaskan sejarah perjuangan bangsa indonesia dalam lemawan penjajahan belanda sehingga mendapatkan pengakuan dunia internasional perihal mendirikan republic pada 27 desember 1949.

Nah pada bagian luar bangunana sendiri terdapat halaman yang biasa di gunakan untuk panggung acara acara tertentu. Selain itu di dinding terdapat tulisan lebih dari 400 nama pahlawan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Monjali biasanya buka dari hari selasa hingga minggu mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.30 sore. Harga tiketnya sendiri per-orang rp 10.000 namun untuk rombongan diatas 30 orang akan mendapatkan diskon 10 persen. Anak anak Tk dan panti asuhan akan mendapat diskon hingga 50 persen. Selain menyediakan beberapa lantai yang penuh dengan kisah dan diorama perjuangan para pahlawan untuk mencapai kemerdekaan, fasilitas lainnya yang akan ditemui di monument ini adalah taman bermain anak anak, tempat parkir, dan kamar mandi dan tempat Ibadah.

Rute Perjalanan Ke Monument Jogja Kembali

Monumen jogja kembali terletak di jl ring road utara, jongkang, sariharjo ngaglik sleman Yogyakarta. Monument ini didirikan tahun 1996 tepatnya tanggal 6 juli. Untuk mencapai lokasi ini kamu bisa menggunakan jasa rental motor jogja. kalau kamu dari malioboro kamu bisa berputar arah ke arah jalan abu bakar ali kemudian menuju tugu. Nah dari tugu Yogyakarta kami bisa lurus terus kearah utara hingga perempatan ringroad utara. Dari perempatan ringroadd utara ini kamu belok kiri atau arah barat kemudian ambil jalur yang sebaliknya. Disitu nanti ada area pemotong jalan yang telah disediakan. nah monjali sendiri ada di sekitar 50 meter dari perempatan ringroad yang berada di sisi utara jalan.

Sewa Motor jogja Ke Monument Jogja Kembali

Berwisata ke jogja tidak puas jika hanya mengunjungi tempat yang biasa biasa saja. Sekali kali kamu juga perlu mengunjungi museum layaknya monumen jogja kembali ini. kamu juga tidak perlu khawatir akses menuju kesana. Kamu bisa menggunakan jasa sewa motor jogja murah untuk kesana. Salah satu rekomendasi jasa sewa motor tentu saja di wickedpalate, kamu bisa lihat websitenya. syaratnya mudah dan ada pilihan motor yang beragam.

monument jogja kembali terletak di jalan ringroad utara, menuju kesana dapat ditempuh dengan motor sewaan.