Liburan Asyik Rental Mobil Jogja Ke Air Terjun Gedangan Bantul

posted on 22 Jun 2016 10:20 by ridhwanfirmansyah

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Jogja tidak ada salahnya sewa mobil murah Jogja untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Bantul. Tempat wisata di Bantul sangat terkenal dengan wisata alamnya yang memesona. Tidak hanya pantainya saja yang indah, di Bantul juga ada wisata alam air terjun. Salah satu air terjun di Bantul yang sangat indah adalah air terjun Gedangan. Air terjun ini merupakan air terjun yang paling indah di kabupaten Bantul, Jogja.

Untuk menuju kawasan wisata alam air terjun Gedangan ini tidak terlalu sulit, hal ini dikarenakan untuk mencapai air terjun ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Letak dari air terjun Gedangan ini ada di daerah Imogiri tepatnya di daerah Giriloyo. Air terjun Gedangan ini terletak tepat disamping timur makan para raja Mataram pada masa dahulu. Banyak yang menganggap air terjun ini cukup mistis dan keramat karena letaknya disamping makam para raja.

Terlepas dari letaknya yang dianggap cukup mistis, air terjun Gedangan ini mempunyai pemandangan alam yang sangat memesona. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 8 meter ini mempunyai aliran air yang jernih dan menyejukkan. Debit air yang cukup deras didapatkan dari hulu sungai pegunungan diatasnya. Suara gemericik air terjun dan sungai dibawahnya akan membuat Anda merasa nyaman berada disekitar air terjun yang satu ini. Batu-batu yang ada disekitar air terjun ini juga cukup banyak dan besar-besar.

Banyaknya batu-batu yang ada disekitar air terjun Gedangan ini membuat air terjun ini juga disebut dengan air terjun 1000 batu. Batu-batu yang menyusun air terjun ini dipercaya merupakan batu asli gunung api Nglanggran yang sekarang ini sudah tidak aktif lagi. Air terjun Gedangan dengan bebatuan yang besar ini mengaliri sungai Watu Lumbung dan terus sampai ke desa Cengkehan. Karena aliran sungai yang melewati desa Cengkehan ini maka air terjun ini juga dinamakan sebagai air terjun Cengkehan.

Untuk mengunjungi air terjun Gedangan yang ada di Bantul ini Anda harus melewati jalur yang tidak terlalu sulit. Hal ini dikarenakan akses untuk menuju air terjun ini bisa dilalui oleh kendaraan seperti motor dan mobil. Dengan sewa mobil Jogja, Anda bersama dengan rombongan bisa langsung sampai ke tempat parkir disekitar air terjun. Dari tempat parkir air terjun Anda harus berjalan selama kurang lebih 30 sampai dengan 45 menit. Berjalan kaki menuju air terjun ini bisa melalui dua jalur yang berbeda.

Jika Anda ingin cepat sampai di air terjun Gedangan ini, Anda bisa mengambil rute berjalan kaki yang paling dekat yaitu melalui desa Wukirsari. Dari tempat parkir kendaraan Anda harus berjalan melalui desa Wukirsari kurang lebih selama 30 menit saja. Waktu ini merupakan waktu yang paling cepat untuk sampai ke air terjun. Jalur yang dilalui juga tidak cukup sulit karena yang dilalui adalah jalan setapak desa yang tidak terlalu terjal. Namun jika Anda ingin jalur yang lebih ekstrem dan menantang maka Anda harus memilih jalur kedua untuk menuju air terjun ini.

Jalur kedua menuju air terjun Gedangan ini masih berupa tanah yang cukup terjal. Untuk mencapai air terjun melalui jalur ini Anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Perjalanan melalui jalur kedua ini cukup sulit dan Anda harus berhati-hati karena jalannya licin jika terkena air. Walaupun lebih lama dan lebih sulit, tapi pemandangan selama perjalanan akan menghilangkan semua penat selama perjalanan. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk sewa mobil Jogja mengunjungi air terjun Gedangan ini?

Docar sewa mobil harian untuk menuju air terjun Gedangan bisa menjadi alternatif liburan selama di Jogja. Wisata alam di Bantul ini menyajikan pemandangan ribuan batu besar yang indah.

edit @ 14 Oct 2016 09:18:51 by firmansyah

Comment

Comment:

Tweet